Robert Shedinger: Yesus Seorang Muslim

Satu lagi kejadian gila di hari-hari terakhir yang sesat ini, seorang guru Lutheran mengklaim bahwa Yesus adalah seorang Muslim. Robert Shedinger dari Luther College mempromosikan pandangan ini dalam bukunya Was Jesus a Muslim: Questioning Categories in the Study of Religion.

Yesus sendiri memperingatkan tentang datangnya kristus-kristus palsu (Mat. 24:4, 5, 24), dan “kristus”nya Shedinger adalah seorang pahlawan sosial, bukan pribadi yang digambarkan Alkitab, yaitu Anak Allah, Pencipta segala sesuatu, dan Juruselamat dunia.

Mendekati Alkitab dengan pola pikir yang liberal, tidak percaya, dan sinkretistik, Shedinger menemukan kristus apa saja yang dia inginkan dalam halaman Alkitab, dan jelas sekali bahwa “Yesus”nya, sama seperti “Isa”nya Islam, sama sekali berbeda dari Yesus dalam Kitab Suci.

Buku ini diterbitkan oleh Fortress Press, yang menggambarkan diri sebagai ekumenis dan inklusif. Jerry Johnson, seorang juru bicara Luther College, mengatakan, “Administrasi sangat-sangat nyaman dengan buku Shedinger” (“College Professor,” 11 Jul. 2012, CampusReform.org).

Sumber: Way of Life / Graphe Ministry / STT GITS