Pakis Kebangkitan

Sejenis tanaman yang disebut “resurrection fern” (pakis kebangkitan) adalah tanaman udara yang banyak terdapat di bagian tenggara Amerika Serikat, tetapi juga tumbuh sampai ke daerah New York di utara dan Texas di barat. Biasanya pakis ini menempelkan dirinya ke batang dari pohon-pohon besar seperti pohon ek, dan mengambil nutri sari dari udara dan dari kulit pohon tersebut. Ia diberi nama “pakis kebangkitan” karena Allah telah mendesainnya untuk bertahan hidup dalam periode kekeringan yang panjang dengan cara nampak seperti mati, lalu hidup kembali ketika hujan turun. Dalam kondisi tidak ada air, daun-daunnya yang berwarna terang dan menarik akan layu dan menjadi coklat.

Dalam sebuah kunjungan ke Myrkaa State Park di Florida pada bulan Desember 2012, pakis kebangkitan sedang berada dalam “mode mati”nya. Saya mengambil foto pakis tersebut dalam kondisi itu pada sebuah batang pohon, lalu menuangkan beberapa botol air ke atasnya. Ketika saya kembali keesokan paginya, ia telah bangkit! Tanaman yang sangat luar biasa, dan sangat kompleks ini (bayangkan apa yang terjadi pada level seluler untuk memungkinkan tanaman ini hidup, bertahan hidup, dan berkembang biak), adalah gambaran dari Yesus, Anak Allah, yang bangkit dari kematian pada hari ketiga setelah pengorbananNya, ketika ia dihukum menggantikan orang berdosa untuk mendapatkan keselamatan kekal bagi mereka yang menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat. Dunia yang Allah ciptakan penuh dengan kesaksian akan kuasaNya dan hikmatNya bagi mereka yang memiliki mata untuk melihat.

Ketika saya berperjalanan ke tempat-tempat yang indah di berbagai tempat di dunia, kesempatan yang saya miliki cukup sering, saya dapat menikmati semua yang dinikmati orang-orang yang tidak percaya (kecuali dosa), seperti pemandangan dan fasilitas-fasilitas, tetapi saya menikmati semua itu pada level yang sama sekali berbeda karena iluminasi dari Allah. Saya dapat melihat dan mengagumi karya tanganNya dan memuji Dia untuk karakterNya, karena saya mengenal Dia secara pribadi. Saya dapat melihat dengan jelas apa yang terjadi hari ini, dan saya juga melihat masa depan melalui Firman Tuhan. Saya mengerti bahwa dunia sekarang ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan dunia yang akan datang. Saya dapat merenungkan dunia yang akan datang itu dan bagian saya di dalamnya!

Baca juga keajaiban ciptaan Tuhan lainnya dalam beberapa artikel lainnya yang berjudul SiphonophoreKeajaiban Paruh Burung Bangau, dan Kerjasama Ikan Goby dan Udang.

Sumber: Way of Life / Graphe Ministry