Nepal Batasi Kebebasan Beragama

Berbagai upaya dilakukan berbagai kalangan agar kalangan penginjil Kristen tidak dapat melakukan tugasnya. Kini melalui pemerintah Nepal usaha penghalangan penyebaran berita Injil kembali dilakukan oleh iblis.

Sebuah proposal tentang pelarangan penyebaran agama di Nepal dikhawatirkan akan sangat membatasi kebebasan beragama.

Christian Solidarity Worldwide (CSW) mendesak pemerintah Nepal untuk menolak proposal pelarangan penyebaran agama. Menurut CSW, Proposal yang disusun oleh sebuah komite yang didirikan pemerintah untuk memeriksa aturan pidana di Nepal disinyalir mengarah pada “pembatasan kebebasan beragama yang signifikan”.

Sementara itu, Dr KB Rokaya, Komisaris Nasional Hak Asasi Manusia Nepal, menyatakan “keprihatinan yang serius” atas proposal yang diajukan untuk hukum pidana dan konstitusi. “Kebebasan beragama adalah hak manusia yang paling mendasar bagi semua orang Nepal, terutama bagi mereka yang termasuk kelompok minoritas etnis, Dalit, wanita, anak-anak, dan kelompok agama minoritas. Jelas Rokaya

Keprihatinan senada juga disampaikan Mervyn Thomas CEO CSW, “kami sangat prihatin dengan proposal yang mereplikasi model anti-konversi dari India yang melanggar hak untuk kebebasan beragama, dan mendorong diskriminasi dan kekerasan terhadap minoritas agama”, terang Thomas.

“Kami mendesak Pemerintah Nepal untuk berhenti melakukan pembatasan yang signifikan pada kebebasan beragama”, imbuhnya.

Sumber : Reformata