Gereja Methodist Riau Dibakar

Gereja Methodist Indonesia (GMI) di Riau di bakar massa. Gereja di kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau itu hangus dibakar massa pada 2 Agustus 2011 pukul 22.30 kemarin.

Seperti dilansir KBR68h peristiwa ini adalah kali ketiga gereja di Riau di bakar orang-orang yang tak cinta kedamaian itu.

Juru Bicara Kepolisian Riau, Syarif Pandiangan mengatakan, pembakaran gereja merupakan kali ketiga dalam dua hari berturut-turut. Menurut keterangan saksi, Gereja Methodist Indonesia dibakar pada pukul 22.30 WIB.

Kepolisian Riau saat ini sudah menangkap 2 tersangka pembakar Gereja. “Sampai saat ini untuk yang tadi malam sudah ditangkap dua orang dari warga sekitar situ. Kalau pemeriksaan terhadap yang terduga tersangka belum kami dapatkan. Kalau dari keterangan saksi baru menyatakan hanya kebakaran gereja itu dibakar kurang lebih oleh 100 orang yang berpakaian kopiah dan pakai sarung.”

Pandiangan menambahkan, tersangka yang ditangkap Kepolisian Riau termasuk dari sekitar 100 orang yang membakar satu gereja dan satu rumah yang dijadikan tempat ibadah di Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Sengenge, Riau.

Gereja selalu menjadi sasaran pembakaran, perusakan dan jemaat nya menjadi sasaran penganiayaan. Sungguh iblis sangat tidak suka kepada anak-anak Tuhan, sehingga berbagai upaya dilakukannya untuk membuat jemaatNya tidak nyaman.

Sumber : Reformata