Esensi dari Kebenaran

Kebenaran adalah hal yang begitu didambakan, dikejar, dicita-citakan, diharapkan oleh banyak orang, sekaligus kebenaran juga menjadi hal yang ambigu di dalam hidup masing-masing orang. Dalam hal ini seolah-olah kebenaran telah menjadi dualisme bagi dunia ini. Di satu sisi, kebenaran sejati terus dipertahankan oleh sebagian orang di sisi lain kebenaran ilusi terus digaungkan oleh mereka yang  menempatkan kebenaran berdasarkan opini pribadi. Kebenaran ilusi inilah yang akhirnya melahirkan kebenaran relatif (:artinya kebenaran menurut saya dan kamu masing-masing berbeda dan itu sesuatu hal yang wajar atau bisa diartikan pendapatmu benar dan pendapatku juga benar walaupun keduanya bertentangan:). Kebenaran relatif telah dipuja dan dianut oleh banyak orang hari ini (bahkan mungkin anda) padahal ini hanyalah sebuah kebohongan Iblis yang menjerat anda, sebab sesungguhnya tidak ada yang namanya kebenaran relatif, yang ada hanyalah benar atau salah.

Kebenaran sejati tidak lepas dari fakta-fakta yang actual dan terbukti benar. Dalam hidup manusia, jelas bahwa manusia tidak mungkin mendapatkan kebenaran sejati dengan usaha dan pencahariannya di dalam kehidupannya. Kebenaran sejati hanya dimiliki oleh Allah sang pencipta dan dari Dialah manusia itu bisa mendapatkan kebenaran yang sejati. Oleh karena itu, esensi dasar dari kebenaran adalah apakah itu sumbernya dari Tuhan atau bukan. Contohnya, ketika Alkitab menyatakan dirinya adalah Kebenaran, maka itu harus dibuktikan apakah Alkitab itu bersumber dari Allah atau bukan. Dan di artikel lain dalam website ini sudah dipaparkan bukti-bukti Alkitab adalah Firman Allah. Silahkan klik Bukti Alkitab adalah Firman Allah 

Tahukah anda bahwa sesungguhnya kebenaran bukanlah hal yang relatif melainkan sesuatu yang absolut ? dalam segala bidang ilmu, kebenaran adalah sesuatu yang absolut, sesuatu yang sah dan dapat dibuktikan dengan benar bahwa itu benar. Dalam hal ini, termasuk juga kebenaran mengenai iman itu sendiri. Untuk mengetahui lebih jelas defenisi dan penjelasan tuntas tentang kebenaran anda bisa kunjungi Apakah Kebenaran Itu.

Hal yang pokok dari kebenaran pada dasarnya adalah ABSOLUT dan ketika ini dilanggar maka itu bukan lagi kebenaran. Salah satunya adalah Alkitab adalah kebenaran ABSOLUT artinya di luar Alkitab atau yang bertentangan dengan Alkitab bukan kebenaran. Yesus Kristus Satu-satunya juruselamat yang bisa menyelamatkan anda, itu artinya ketika anda percaya kepada sesuatu yang lain maka anda akan binasa. Kebenaran absolut menempatkan anda pada iman yang pasti dan mantap, tidak heran jika orang yang memiliki kebenaran absolut adalah orang-orang yang jelas arah imannya.

Selanjutnya selain mutlak, kebenaran juga bersifat tunggal yang menyatu dalam satu kesatuan yang harmonis dan saling berhubungan tanpa bertentangan. Jika kebenaran yang anda anut ternyata di dalamnya saling bertentangan maka itu berarti bukan kebenaran, silahkan tinggalkan pengajaran atau iman seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *