Enam Sifat Orang Bermasalah

not success1.   Mereka memiliki pandangan yang buruk. Seseorang  umumnya mendapatkan sesuatu sesuai dengan yang mereka harapkan. Jika mengharapkan yang terburuk, itulah yang akan diterima.

2.   Mereka menyerah untuk bertumbuh. Seseorang menjadi apa adanya sekarang karena pemikiran mereka.

3.   Mereka tidak memiliki rencana hidup. William Feather, pengarang “The Business of Life,” pernah berkata, ada dua macam kegagalan: Mereka yang mengira akan gagal, tetapi ternyata tidak; dan mereka yang gagal tetapi tidak menyadarinya.

4.   Mereka tidak ingin berubah. Beberapa orang lebih suka bertahan pada sesuatu yang sebenarnya tidak mereka sukai daripada berusaha meraih yang lebih baik. Mereka takut jika mereka melakukannya, mereka malah akan mendapatkan yang lebih buruk.

5.   Mereka gagal dalam membina hubungan dengan orang lain. Seseorang yang tidak dapat membina hubungan dengan orang lain tidak akan pernah menjadi pendahulu dalam hidup.

6.   Mereka tidak bersedia membayar harga untuk mencapai kesuksesan. Jalan menuju keberhasilan selalu menanjak. Mereka yang hendak mencapainya harus memberikan banyak pengorbanan.

By John C. Maxwell

( Gembala dan Guru Motivator nomer satu dunia )