Dosa Kecil ?

Sebagai orang yang baru diselamatkan, kita sering takjub tentang kehidupan ini. Kita heran mengapa kita yang melakukan banyak hal menentang Tuhan, tetapi Allah memberi pengampunan kepada kita yang sebenarnya tidak tahu berterimakasih kepada-Nya.? Alangkah Allah yang kita layani adalah pengampun seorang pendosa seperti kita. Tetapi dengan berkata demikian kita lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan kita.

Kita harus menjaga mata kita tetap tertuju kepada Allah setiap waktu. Kita harus memberi perhatian penuh kepada-Nya sebesar-besarnya. Kita harus terus-menerus hidup di dalam doa. Mengapa? Karena Setan semakin marah kepada kita karena pagar yang kita terus bangun, amarahnya karena kita meninggalkan dosa. Intinya, dia sangat marah sehingga tidak akan berhenti menarik kita kembali.

Setan akan menggunakan segala macam trik untuk menarik kembali orang percaya. Caranya bagaimana? Sebelum kita diselamatkan kita pasti memiliki dosa-dosa favorit yang sangat kita nikmati. Ini bukan rahasia lagi seperti candu dan pornografi. Ini adalah hal sederhana yang menjadi dosa favorit kita yang mendukung untuk terus mempertahankan dosa-dosa lain seperti berbohong, menipu, mencuri, dan hal lain sebagai dosa yang menarik. kita terus menjaga kebiasaan lama kita, membohongi istri mengenai uang. merampok orang lain untuk membayar obat-obat terlarang. Semua ini menyenangkan setan dan akan terus menarik kita keluar dari garis yang telah diatur dalam hidup kerohanian kita.

Sekarang Allah telah benar-benar menyelamatkan kita, dan setan akan dengan segenap tenaga akan menarik kita kembali. Dia tahu kita masih memiliki ketertarikan untuk kembali dengan sisi lain dan melewati batas-batas itu. Bagaimana caranya untuk melakukan itu? Dengan cara membujuk kita melalui dosa-dosa kecil yang yang kita pikir tidak terlalu buruk untuk kita lakukan. Tidak seperti ketika kita melakukan dosa yang nyata-nyata. Padahal itu adalah dosa. Baik kecil maupun besar, tetaplah dosa.

Dosa tetaplah dosa, bukan karena kecil atau besarnya dosa tersebut ketika teman-teman berkata bahwa itu hanya satu dosa kecil, mereka telah melakukan kebodohan terhadap diri mereka sendiri. Itulah sebabnya Allah tidak akan menolongmu karena kita tidak jujur kepada-Nya dan menyerahkan segalanya kepada-Nya. Itulah sebabnya, kita harus meminta Allah dengan sungguh-sungguh untuk menghapus semua dosa-dosa kita dan jangan ada yang ditinggalkan dalam diri sebagai tabungan bagi iblis untuk menyerang kita.
Sekarang kita mengerti bagaimana cara dosa bekerja; dia akan memikat kita, menjebak kita dalam perangkapnya kemudian setan dengan diam-diam akan mendapatkan kamu kembali. Tidak ada yang namanya dosa kecil- semuanya adalah dosa. Allah menginginkan kita seluruhnya, bukan hanya bagian-bagian tertentu dari kita. Allah akan memimpin kita jika kita mengikuti-Nya. Jika tidak, Setanlah yang akan mengambil alih.

Ingatlah, Tuhan sudah memberikan kita pernyataan tegas bahwa jika kita telah percaya kita adalah hamba kebenaran dan bukan lagi hamba dosa (Roma 6:15-22)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Please arrange the below number in decreasing order