Dituduh Nodai Al-Quran, Pasangan Kristen Pakistan dibunuh

penodaan-agama-asia-bibiPasangan Kristen di Pakistan dipukuli hingga tewas oleh ratusan warga yang menuduh mereka menodai kitab suci Al-Quran, kata polisi.

Massa lalu membakar kedua jenazah di tempat pembakaran bata, tempat mereka bekerja.

Polisi mengatakan aparat keamanan berusaha mencegah tindakan massa tetapi jumlah mereka terlalu sedikit sehingga kalah dengan warga. Peristiwa ini terjadi di Kot Radha Kishan, sebuah kota di Provinsi Punjab.

“Kemarin insiden penodaan kitab suci Al-Quran terjadi di daerah itu dan hari ini massa pertama-tama memukul pasangan dan kemudian membakar jenazah di tempat pembakaran bata,” kata seorang pejabat polisi Bin Yameen, seperti dikutip kantor berita AFP, Selasa (04/11).

Penghinaan agama merupakan masalah yang sangat peka di Pakistan dan para pngamat mengatakan undang-undang yang mengatur penodaan agama sering disalahgunakan untuk masalah-masalah pribadi.

Dengan dalih undang-undang itu, kata mereka, kelompok minoritas biasanya menjadi sasaran dan tidak mendapat keadilan.

Mei lalu, Rashid Rehman, seorang pengacara terkenal, yang membela seorang dosen yang didakwa melakukan penghujatan, ditembak mati oleh orang-orang bersenjata di kantornya.

 

Editorial : Di beberapa negara timur tengah sudah menjadi hal yang umum dan biasa bagi umat kristen untuk dibunuh dengan alasan penodaan agama. Meskipun tidak terbukti benar melakukan penodaan agama. Seringkali tuduhan penodaan agama dituduhkan kepada umat minoritas yang mengalami perselisihan secara personal dengan orang lainnya yang berasal dari kalangan mayoritas Islam. Sangat disayangkan, umat Islam di Timur Tengah dengan mudah dihasut dan melakukan kekerasan atas nama agama.

 

Sumber : Dituduh nodai Al-Quran, pasangan Kristen dibunuh. Rabu, 5 November 2014 04:00 WIB. Diambil dari Tribun News di http://www.tribunnews.com/internasional/2014/11/05/dituduh-nodai-al-quran-pasangan-kristen-dibunuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Please arrange the below number in decreasing order