Alkitab Elvis Presley Terjual 900 Juta

Sebuah Alkitab terjual dengan harga 94 ribu dolar AS atau Rp 900 juta, sebuah harga yang fantastis hanya untuk sebuah Alkitab di jaman modern ini. Padahal Alkitab di pasaran hanya dijual puluhan ribu rupiah saja. Namun, Alkitab ini bukan Alkitab sembarangan. Alkitab ini dijual dalam lelang di Greater Manchester, Inggris. Alkitab tersebut ternyata pernah dimiliki Elvis Presley.

Kitab suci setebal 1.600 halaman itu diberikan kepada si penyanyi oleh Paman Vester dan Bibi Clettes pada Natal pertama di kediaman Sang Raja di Graceland pada 1957. Elvis yang meninggal dunia pada 16 Agustus 1977 pada usia 42 tahun, menulis beberapa kalimat di dalamnya.

Sepasang celana dalam kotor Elvis juga dilelang di Balai Lelang Omega di Stockport. Namun, pakaian dalam itu tidak terjual karena penawaran berada di bawah harga yang ditetapkan.

Pelelang menetapkan harga minimum adalah 7.000 dolar AS. Namun, peminat hanya bersedia menawar hingga 5.000 dolar AS.

Karen Fairweather dari Omega mengatakan, “Atmosfer di ruangan sangat bergairah, ada 300 orang yang hadir dan penawaran berlangsung secara online mau pun melalui sambungan telepon dari seluruh dunia. “Anda bisa mendengar jarum jatuh ketika injil itu terjual,” jelasnya.

“Ada tiga peserta lelang yang bersaing ketat di telepon dan saat harga mencapai angka tertentu, penawaran berlangsung sedikit lambat karena masing-masing memikirkan harga yang pantas untuk Alkitab itu.

“Tepuk tangan meriah terdengar saat palu lelang diketuk. Luar biasa.”

Pemenang lelang yang menolak diidentifikasi adalah seorang pria Amerika yang bermukim di Inggris.

Satu hal yang menarik yang Cakka.web.id lihat dari hal ini adalah demi sebuah Alkitab usang namun karena pernah dimiliki oleh orang kenamaan, orang mau mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar. Namun, mengapa untuk membantu biaya penginjilan sedikit sekali orang yang tergerak ?

Bagaimana dengan anda ? Sudahkah anda membantu biaya penginjilan ? Anda dapat melakukannya mulai dengan berdonasi di situs Cakka.web.id

Sumber: MetroTV News