Tujuh Langkah Menuju Kesuksesan

gambar suksesMenurut guru motivator dan pakar kepemimpinan, John C. Maxwell: “Untuk menjadi sukses, Anda tidak harus beruntung dan kaya. Tetapi Anda perlu mengetahui hai-hal berikut: Anda adalah wujud dari apa yang Anda lakukan sehari-hari. Pada awalnya Anda yang membentuk kebiasan, lambat-laun kebiasaan yang membentuk Anda. Membentuk kebiasaan yang menuju kesuksesan itu sama mudahnya dengan membentuk kebiasaan yang menuju kepada kegagalan.”

Tujuh Langkah Menuju Sukses

  1. Buatlah komitmen untuk bertumbuh setiap hari.

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan menusia pada umumnya adalah memilih fokus yang salah. Ukuran kesuksesan tidak dilihat dari kekayaan, jabatan, atau strata pendidikan. Jika anda berusaha untuk bertumbuh sedikit saja setiap harinya, anda akan segera melihat hal yang positif dalam hidup anda.

  1. Lebih menghargai proses daripada kejadian.

Pertumbuhan yang disebabkan proses memiliki nilai yang berarti. Jika anda ingin naik ke tingkat selanjutnya, berjuanglah untuk tingkat yang berkesinambungan.

  1. Jangan menunggu inspirasi.

Anda tidak akan dapat menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan anda jika anda hanya bekerja pada saat anda merasa senang bekerja. Untuk menjadi sukses anda harus bertekun.

  1. Bersedia mengorbankan kesenangan (hobi) demi kesempatan.

Mendapatkan sesuatu yang bernilai, anda harus membayar harga.

  1. Harapkan sesuatu yang besar.

Potensi yang ada di dalam diri kita tidak terbatas dan banyak yang belum dimanfaatkan. Jika anda memikirkan batas, anda menciptakan batas.

  1. Tentukan prioritas-prioritas anda.

Satu kesamaan dari orang-orang yang telah sukses adalah: Mereka ahli dalam mengatur waktu. Mereka berhasil mengorganisir diri mereka. Anda tidak akan pernah dapat meraih kembali waktu yang telah terbuang, jadi manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya.

  1. Berkorban untuk maju.

Tidak ada sesuatu pun yang dapat diraih tanpa pengorbanan. Hidup itu penuh dengan saat-saat kritis ketika anda memperoleh kesempatan untuk menukarkan yang bernilai demi sesuatu yang lain.                                                                       

By Dr. John C. Maxwell

(Seorang gembala jemaat, pakar kepemimpinan & guru motivator)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Please arrange the below number in decreasing order