Sepuluh Nasihat Untuk Menguatkan Sistem Kepercayaan Anda

iman yang kuatDr. Charles Stanley memberikan sepuluh langkah yang dapat menguatkan iman kita.

1. Nyatakan dengan penuh keyakinan serta keberanian: ”Allah telah menganugerahkan aku dengan segala yang kubutuhkan untuk menjadi dan mencapai seperti yang dikehendaki-Nya”

2. Ingatkanlah diri Anda berulang-ulang akan kebenaran ini, sesering mungkin.

3. ‚Ingatkanlah diri anda sesering mungkin akan janji Tuhan untuk menyediakan jalannya ketika tampaknya Anda menghadapi jalan buntu.

4. ƒTandailah ayat-ayat Alkitab yang membahas soal keberanian, keyakinan, iman, dan kepercayaan (contoh: Filipi 4:13).

5. „Doakanlah janji-janji Allah (Mazmur 119:11).

6. Tegaskanlah aset-aset Anda sebagai anak Allah (lihat: http://www.kristenalkitabiah.com/identitas-baru-orang-percaya/)

7. †Buatlah daftar kualitas karakter yang ingin Anda kembangkan lalu hafalkanlah daftar tersebut.

8.‡Secara aktif, gantilah semua pikiran serta pernyataan negatif dengan berbagai pikiran serta pernyataan yang positif (Filipi 4:8).

9. ˆJika timbul hambatan, nyatakanlah dengan berani, jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita (Roma 8:31).

10. ‰Jika anda merasa dilecehkan oleh iblis, katakanlah dengan suara keras, “ya Allah Bapa, aku bersyukur kepadaMu  karena Engkau lebih besar dari pada apapun yang dapat dilakukan iblis kepadaku.” 

Dr. Charles F. Stanley adalah President In Touch Ministry, Gembala First Baptist Church di Atlanta, Georgia, USA, yang beranggotakan 15.000 jiwa. Penulis lebih dari 30 judul buku terlaris di dunia, yang banyak memenangkan penghargaan, dan terpilih sebagai Hamba Tuhan yang paling berpengaruh di Amerika Serikat dalam dua dekade ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Please arrange the below number in decreasing order