Pengetahuan Akan Bertambah

Sekitar 2500 tahun yang lalu, pada masa kerajaan Persia, seorang malaikat memberitahu nabi Daniel, “Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.” (Daniel 12:4). Kita sedang menyaksikan penggenapan yang dramatis akan hal ini di zaman kita. Penemuan-penemuan baru termasuk yang berikut ini:

(1) Sebuah tim IBM telah berhasil mendapatkan foto molekul-molekul tunggal yang memperlihatkan detil-detil perlekatan antara atom-atom individual (“Atomic bond types discernible,” BBC News, 13 Sept. 2012). Fotografi tersebut mempergunakan mikroskop tenaga atomik (AFM atau Atomic Force Microscopy). Teknik ini memerlukan isolasi komplit dari vibrasi apapun yang berasal dari sekitar dan harus mendinginkan alat hingga -268oC.

(2) Sebuah tim Inggris sedang mengembangkan mobil yang mereka harapkan dapat menembus rekor kecepatan di darat dengan kecepatan 1.000 mph (sekitar 1.600 km/jam) (“Training to break the world land speed record,” BBC News, 13 Sept. 2012). Bloodhound Supersonic Car yang ditenagai oleh roket dan dikendarai oleh pilot pesawat tempur Inggris, Andy Green, akan menghasilkan 133.000 tenaga kuda dan melewati hampir 20 km dalam waktu kurang dari 2 menit, lebih cepat dari kecepatan lepas peluru dari pistol .357 magnum.

(3) Elektronik yang super-tipis yang dapat larut di dalam tubuh telah dikembangkan oleh para ilmuwan AS (“Melt in the Body’s Electronics,” BBC News, 27 Sept. 2012). Teknologi ini, bagian dari bidang yang disebut “transient electronics,” melibatkan penggunaan lembaran-lembaran silikon yang super-tipis di dalam suatu tempurung dari sutra yang mengendalikan kapan ia akan larut.

Baca juga artikel kristen lainnya mengenai renungan kehidupan dalam artikel yang berjudul Perselingkuhan Merusak Kesehatan dan Hummingbird.

Sumber: Way of Life