Breaking News :

nothing found
February 2, 2023

Pemain Bola Yunani Dipenjara Karena Anti LGBT

vasilios_tsiartas
vasilios_tsiartas

Seorang pemain sepak bola legendaris dari Yunani, Vasilios Tsiartas yang telah pensiun dihukum 10 bulan penjara dan denda 5000 Euro setelah mengkritik undang – undang identitas gender di media sosial. Hukuman ini dijatuhkan oleh pengadilan Athena dengan dakwaan ujaran kebencian terkait komentar yang dibuatnya di sosial media pada tahun 2017. Tulisan Tsiartas yang menjadi bahan tuntutannya adalah “dia berharap perubahan jenis kelamin pertama dilakukan pada anak-anak dari mereka yang meratifikasi kekejian ini. Legitimasikan juga pedofilia untuk menuntaskan kejahatannya. Tuhan menciptakan Adam dan Hawa.” (The Greek Times).

Undang – undang yang dikritik oleh Tsiartas menghapus persyaratan medis dari proses perubahan jenis kelamin yang sah dan menurunkan usia minimum untuk melakukan perubahan jenis kelamin menjadi 15 tahun.

Setelah komentas yang ditulis oleh Tsiartas di media sosial, seorang aktivis transgender bernama Marina Galanos mengajukan tuntutan kepada Tsiartas. Tsiartas adalah orang pertama di Yunani yang dihukum oleh pengadilan setelah adanya undang-undang anti-rasis untuk hasutan publik atas kekerasan atau kebencian atas dasar identitas gender.

Asosiasi Dukungan Transgender (SYD) di Yunani menyatakan bahwa hukuman Tsiartas adalah sebuah hal penting bagi komunitas transgender.

Atas putusan ini, Tsiartas akan mengajukan banding.

Sumber: Premier Christian News, 14 November 2022, “God Created Adam and Eve”

Read Previous

Kecemasan Akan Pengangkatan

Read Next

Menteri Agama Melarang Gereja Mendirikan Tenda Untuk Acara Natal