Injili dan Katolik Bergabung untuk Christian Rock Concert

Festival Christian rock tahunan Lifest yang ke-13 di Oshkosh, Wisconsin, menayangkan lima hari rock & roll, lengkap dengan sebuah misa Katolik dan sebuah khotbah oleh pembicara injili terkenal, Greg Laurie.

Sekitar 20.000 orang berkumpul tanggal 6-10 Juli 2011 untuk mendengarkan grup-grup Christian rock seperti Hawk Nelson, Skillet, TobyMac, Lincoln Brewster, MercyMe, Superchick, Newsboys, dan Kutless.

Greg Laurie dari International Harvest Crusades, berbicara pada hari terakhir event tersebut, yang didahului oleh sebuah misa Katolik yang dipimpin oleh uskup David Ricken dari parokhi Green Bay. Pendiri Lifest, Bob Lenz, berkata, “Kami ingin mendapatkan semua cita rasa gereja” (“Green Bay Bishop David Ricken Leads Mass,” Green Bay Press Gazette, 10 Juli 2011).

Apa yang disebut oleh Lenz itu bukanlah sebuah “gereja”; itu adalah kesesatan akhir zaman dan pemberontakan terhadap Firman Allah. “Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka!” (Roma 16:17).

Filosofi ekumenis dari Christian rock yang tidak Alkitabiah adalah salah satu dari banyak alasan mengapa kami memperingatkan tentang hal ini dengan sungguh-sungguh.

Sumber: wayoflife.org / graphe-ministry.org