GKBJ Sepatan Akan Disegel

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang akan menyegel Gereja Kristen Baptis Jakarta (GKBJ) Sepatan di desa Pisangan Jaya, Sepatan, di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Satpol beralasan, gereja ini tidak memiliki izin mendirikan tempat ibadah dari pemerintah setempat.

Menurut penyegelan ini merupakan kali yang kedua setelah sebelumnya pernah dilakukan. Penyegelan pernah dilakukan Mei 2010 oleh Satpol PP dengan alasan tidak ada izin penggunaan tempat ibadah.

Untuk memperoleh ijin sebuah gereja di Indonesia adalah hal yang sangat sulit, meskipun berbagai persyaratan sudah dipenuhi selalu saja ada gereja yang akhirnya pada saat proses pembangunannya ditutup/disegel dan dicabut ijinnya. (Sumber: vivanews)

Dengan meningkatnya kejadian ini, kita yang tekun mempelajari firmanNya dengan benar tahu bahwa iblis menggiring berbagai gereja untuk bersatu. Dengan bersatu gereja-gereja dapat memiliki kekuatan politis dan kekuatan untuk melawan siapapun yang mengganggunya. Terlihat mungkin sebuah hal yang baik, namun jika berbagai gereja bersatu tentu secara perlahan pengajaran-pengajarannya pun akan melebuh menjadi satu. Jika begitu, bagaimana dengan gereja-gereja yang sesat dan salah pengajarannya ? Haruskah semua bersatu ?

Dengan penyatuan gereja, maka pekerjaan iblis akan lebih mudah untuk menyesatkan seluruh gereja. Cukup menyesatkan pimpinannya, maka semua pasti akan menjadi tersesat dalam pengajaran yang salah. Tidak perlu menyesatkan secara signifikan, namun perlahan-lahan dengan mendoktrinasi berbagai hal yang terlihat rohaniah namun sebenarnya tidak berkenan di hadapan Allah maka akan banyak gereja tidak menyadarinya bahwa mereka digiring kepada jalan yang salah.

Ada jalan yang disangka lurus, tetapi ujungnya menuju maut. (Amsal 16:25)