Berdoa & Taat

berdoa dan taat

Apakah Anda sudah berdoa bagi keselamatan saudara Anda, teman Anda, atau orang lain? Mungkin sudah dan itu baik. Namun, jika kita terus saja berdoa dan tidak membagikan iman kepada mereka yang belum diselamatkan, apakah gunanya?

C. T. Studd berkata, “Orang Kristen terlalu sering menggantikan doa untuk memainkan permainan. Doa itu baik. namun, apabila digunakan sebagai pengganti ketaatan, tidak ada gunanya kecuali menjadi semacam kemunafikan.”

A. W. Tozer berkata, “Apakah Anda memperhatikan berapa banyak doa untuk keselamatan/pertobatan yang dipanjatkan akhir-akhir ini dan betapa sedikitnya orang-orang yang bertobat? Saya percaya bahwa masalahnya adalah kita berusaha menggantikan ketaatan dengan doa. Dan itu tidak akan berhasil. Berdoa bagi keselamatan orang lain, tetapi mengabaikan perintah yang tertulis dalam Alkitab adalah omong kosong dan tidak memecahkan persoalan.”

Alkitab meminta kita untuk berdoa bagi mereka yang belum diselamatkan, tetapi Alkitab juga memerintahkan agar kita pergi menemui mereka, membuka mulut kita, dan menjelaskan Injil keselamatan kepada mereka. Doa dan ketaatan harus selalu berjalam bersama-sama.

Sumber: Ray Comfort, The Way of The Master

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Please arrange the below number in decreasing order