Doa yang Mengubah Sejarah

kuasa doaPada tahun 1933 Hitler menjadi penguasa Jerman. Ia tidak puas hanya dengan menguasai Jerman, tetapi ia melakukan ekspansi ke Negara-negara lain. Ia berhasil menaklukan beberapa Negara di Eropa, termasuk Polandia, kemudian membunuh + 7 juta orang Yahudi.

Suatu ketika Hitler memerintahkan menyerbu Perancis. Dapat dibayangkan betapa paniknya tentara Inggris, Prancis, dan Belgia yang mencoba mempertahankan Perancis dari serangan Nazi Jerman. Tentera Nazi yang terkenal sangat kejam melancarkan serangan besar-besaran, dan diperkirakan Hitler hanya membutuhkan dua atau tiga hari saja untuk memporak-porandakan tentara Sekutu yang sudah terjebak di sudut dekat selat Channel yang memisahkan Inggris dan Prancis.

Pasukan Inggris, Perancis dan Belgia benar-benar terperangkap tidak berdaya. Kalau mereka menyeberang laut Channel, dengan muda kapal selam dan pesawat tempur Jerman akan menghabisinya. Jadi, secara manusiawi sudah tidak ada jalan keluar lagi bagi pasukan sekutu itu.

Namun… masih ada satu faktor yang patut diperhitungkan, yaitu: Tuhan! Raja Inggris, George III, yang menyadari keadaan yang begitu rumit, segera menyeruhkan supaya seluruh rakyat menaikan doa syafaat untuk para pasukan. Rakyat Inggris segera memanjatkan doa dengan penuh kesungguhan hati kepada Tuhan untuk pasukan yang telah terjepit itu. Jutaan orang Kristen berseruh kepada Tuhan, memohon pertolongan Tuhan.

Dan… jawaban Tuhan segerah dinyatatakan dengan cepat! Tentara Jerman tiba-tiba dihadang angin topan yang sangat dasyat sehingga angkatan udara Jerman tidak dapat menerbangkan pesawat untuk menyerang tentara sekutu. Demikian juga hujan turun dengan dengan sangat lebat, sehingga tank-tank Jerman terperangkap dalam lumpur tebal, dan muncul juga kabut tebal yang menghalangi pasukan darat Jerman. Boleh dikatakan bahwa tentara Jerman benar-benar lumpuh total untuk sementara. Tetapi di tempat pasukan sekutu cuacanya sangat baik. Situasi ini dimanfaatkan oleh Raja George III, dengan mengirimkan ribuan perahu kecil untuk menyelamatkan pasukan sekutu yang terjebak itu.

Maka hanya dalam waktu beberapa jam saja, 330.000 pasukan sekutu dapat diselamatkan dan dipindahkan ke daratan Inggris yang aman. Tentara sekutu dan seluruh rakyat Inggris berkumpul dan bersyukur kepada Tuhan atas pertolongan Tuhan yang sangat ajaib dan luar biasa. Semua karena Tuhan.

“Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan sangat besar kuasanya”

(Yakobus 5:16b)

Sumber: Kent Hughes, 1001 Great Stories & “Quotes” (GP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Please arrange the below number in decreasing order