Kristen Alkitabiah

Website Kristen: Artikel Kristen, Berita Kristen dan Belajar Alkitab

Belajar AlkitabBerita KristenBible StudyDevotionalKedewasaan Iman

7 Janji Yesus kepada pengikut-Nya

KristenAlkitabiah.com – Dalam Alkitab, kita dapat menemukan janji-janji Yesus Kristus kepada murid-murid-Nya. Janji-janji ini mencakup banyak hal yang penting bagi kehidupan spiritual mereka. Berikut adalah tujuh janji Yesus tersebut yang dicatat dalam Alkitab:

Pertama, Kehadiran Roh Kudus: Yesus berjanji bahwa setelah Ia pergi, Roh Kudus akan datang untuk menolong dan menghibur murid-murid-Nya (Yohanes 14:16-17).

Kedua, Ketenangan dan kedamaian: Yesus berjanji bahwa murid-murid-Nya akan merasakan ketenangan dan kedamaian dalam-Nya (Yohanes 14:27).

Ketiga, Kekuatan dan pengharapan: Yesus berjanji bahwa murid-murid-Nya akan diberi kekuatan dan pengharapan untuk menghadapi kesulitan dan cobaan dalam hidup (Yohanes 16:33).

Keempat, Kehidupan kekal: Yesus berjanji bahwa murid-murid-Nya akan memiliki hidup kekal bersama dengan-Nya di sorga (Yohanes 14:2-3).

kelima, Perlindungan dan keselamatan: Yesus berjanji bahwa murid-murid-Nya akan dilindungi dan diselamatkan dari kuasa iblis dan kejahatan (Yohanes 17:15).

Keenam, Kepenuhan sukacita: Yesus berjanji bahwa murid-murid-Nya akan memiliki sukacita yang penuh dalam hidup mereka, yang tidak dapat dicuri oleh dunia (Yohanes 16:22).

Ketujuh, Pengampunan dosa: Yesus berjanji bahwa murid-murid-Nya akan diberikan pengampunan dosa dan keselamatan melalui iman kepada-Nya (Yohanes 3:16).

Janji-janji ini menunjukkan bahwa Yesus sangat peduli dan ingin memberikan yang terbaik bagi murid-murid-Nya, yaitu hidup yang penuh sukacita dan kehidupan kekal bersama dengan-Nya di sorga. Semua janji ini tetap berlaku bagi kita sebagai pengikut Kristus, dan kita dapat mengandalkan janji-janji ini sebagai dasar iman dan pengharapan kita dalam hidup.

Salam Kasih Kristus, Ez

Eliyusu Zai

Eliyusu Zai adalah Evangelis lulusan Graphe International Theological Seminary (GITS) dengan gelar Bachelor of Biblical Study. Beliau adalah angkatan 2012 dan saat ini merintis pembukaan jemaat baru yang Alkitabiah di Bogor Kota.