4 Bangunan Gereja Berdesain Unik

arya seni dapat dituangkan dalam berbagai bentuk seni rupa bahkan dalam desain sebuah gedung ataupun desain interior pada suatu ruangan. Kali ini Cakka.web.id menghadirkan informasi mengenai beberapa gedung gereja dengan desain terunik di dunia. 5 gambar gedung gereja ditampilkan menunjukkan bahwa gedung gereja juga dapat menjadi sebuah karya seni.

Gereja Harajuku di Jepang

Gereja berpenampilan futuristik ini terletak di Tokyo, dipersembahkan oleh perusahaan desain Ciel Rouge Creation pada tahun 2005. Plafonnya dibentuk sedemikian rupa agar dapat menggemakan suara alamiah bagi jemaat dan wisatawan yang mengunjunginya.

Hallgrimskirkja di Islandia

Hallgrímskirkja adalah sebuah gereja paroki Lutheran yang terletak di Reykjavík, Islandia. Dengan ketinggian 74,5 meter (244 kaki), gereja ini menempati urutan keempat bangunan tertinggi di Islandia. Gereja ini mengambil nama Hallgrímur Pétursson (1614-1674), seorang penyair dan pendeta, penulis “Himne Dukacita”. Desain gereja ini dipersembahkan oleh seorang arsitek negara bernama Guðjón Samuelsson. Ia memulai tugasnya pada tahun 1937 dan pembangunan gereja itu memakan waktu selama 38 tahun.

Temppeliaukio Kirkko di Helsinki

Temppeliaukio Kirkko (Gereja Batu Karang) adalah karya arsitektur modern yang sangat mengesankan di Helsinki. Gereja yang seluruhnya dibangun di bawah tanah dan plafonnya berkerangka kawat tembaga ini selesai dirancang pada tahun 1952 oleh dua arsitek bersaudara, yaitu Timo dan Tuomo Suomalainen dan pembangunannya selesai pada tahun 1969.

Mereka memilih batu karang yang tersingkap naik sekitar 40 kaki di atas jalan, membangun ruang gereja di dalamnya dan menjadikan batu karang itu sebagai dindingnya. Gereja ini adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di Helsinki dan sering dipenuhi pengunjung.

St. Gildas

Baca juga : Pulau Dengan Langit Terindah Di Dunia

Sumber : Kaskus