12 Aturan Menciptakan Anak-Anak Nakal

images (25)Departemen Kepolisian Houston, mempunyai “DUA BELAS ATURAN MENCIPTAKAN ANAK-ANAK NAKAL”

1. Mulailah pada masa bayi dgn memberikan semua yang diinginkannya; dengan cara itu, ia akan percaya bahwa dunia berhutang kehidupan kepadanya.

2. Ketika ia mengeluarkan kata-kata kasar; tertawalah kepadanya. Ia akan beranggapan dirimu lucu.

3. Jangan pernah memberikannya latihan spritual atau arahan rohani. Tunggulah sampai ia berumur 21 tahun, lalu biarkan ia memilih sendiri.

4. Hindari penggunaan kata “salah” sebab dapat membuat anak terkena sindrom rasa bersalah. Dengan demikian, kelak ketika ia ditangkap, anak itu akan meyakini bahwa masyarakat menganiaya atau menghakiminya.

5. Pungutlah segalah sesuatu yang ditinggalkannya disekeliling rumah. Lakukanlah segalah sesuatu untuknya supaya ia menjadi berpengalaman melemparkan segala tanggung jawabkepada orang lain.

6. Biarkan ia membaca semua bacaan yang diperolehnya. Perabot makanannya harus dijaga bersih, sehingga ia pikirannya bebas mengkonsumsi sampah.

7. Sering-seringlah bertengkar di depan anak-anak Anda. Dengan demikian, mereka tidak terkejut bila rumah tangga Anda kemudian retak atau hancur.

8. Berikanlah kepada anak-anak Anda semua uang yang dimintanya. Jangan biarkan ia mencari uang sendiri.

9. Puaskan segala keinginannya akan makanan, minuman, dan kenyamanan. Pastikan semua keinginannya terpenuhi dan jangan menahan apa pun.

10. Belalah anak Anda jika mereka bermasalah dengan tetangga, penegak hukum, dan guru. Orang-orang itu hanya berprasangakah buruk terhadap anak Anda.

11. Bila anak bermasalah, jangan menyalahkan diri sendiri. Ucapkanlah kepada diri sendiri, “Toh tidak ada lagi yang bisa saya lakukan untuk mengubah anakku.”

12. Bersiaplah memasuki hidup yang penuh kedukaan.

 

(Lihat: http://www.kristenalkitabiah.com/prinsip-alkitabiah-mendidik-anak/)

Sumber:

Paul Lee Tan, Encyclopedia of 7.700 Illustrasions (Imanuel)

Swindoll’s Ultomate book of Illustrations & Quotes (KH: hal. 211)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Please arrange the below number in decreasing order