1000 Orang Terima Santunan Dari Gereja

Seribu anak yatim dan kalangan tidak mampu memperoleh bingkisan sembako dari Jemaat Gereja GBI Intercon, di Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Menurut Pdp. Dr.Janto Simkoputera MD,PhD, Gembala Jemaat GBI Intercon, santunan yang diberikan ini merupakan rasa tanggung jawab dan empati dari jemaat gereja.

“Di Klinik gereja ini juga setiap bulan melayani sekitar 1000 pasien dan pasien yang dirujuk ke rumah sakit tidak dipungut bayaran. Selain membantu korban bencana alam di Aceh, Gunung Merapi, di Nias dan Papua.”jelas Dr. Janto.

Kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri Walikota H.Burhanuddin, Camat Kembangan H.Andi M, Lurah Srengseng Febriandi dan Muspika Kembangan.

Gereja selain sebagai tempat peribadahan, hakikatnya juga adalah tempat untuk menghimpun dan pemrakarsa kegiatan sosial. Siapapun tidak perlu takut akan hadirnya atau bertambahnya gereja di tempat tinggalnya.

Karena, gereja sebuah rumah ibadah yang dikunjungi oleh orang-orang penuh kasih membantu tanpa memperoleh pamri. Lalu mengapa kini banyak gereja ditentang ?

Jika gereja, tidak membuat masyarakat sekitarnya dirugikan namun pembangunannya memperoleh tentangan hanya ada satu hal yang mungkin, yaitu iblis merasa ‘gerah’ akan pekerjaan sang pengikut Kristus !

Sumber: Poskota