10 Tempat Berbahaya Bagi Umat Kristen

Open Doors USA, suatu organisasi yang memonitor dan mengekspos penganiayaan terhadap Kristen di seluruh dunia, telah mengeluarkan “2014 World Watch List” – suatu laporan yang membongkar dan memberikan rangking terhadap negara-negara dengan kondisi paling parah di dunia bagi orang Kristen.

Menempati urutan teratas tahun ini adalah negara-negara yang terkenal karena penganiayaan brutal oleh pemerintahnya atau taktik pembunuhan oleh kelompok-kelompok ekstrimis yang ada di dalamnya.

Tempat-tempat yang absolut paling buruk bagi orang Kristen tahun ini adalah: Korea Utara, Somalia, Syria, Irak, dan Afghanistan [Lima terburuk berikutnya adalah Saudi Arabia, Maladewa, Pakistan, Iran, dan Yemen].

David Curry, Direktur dan presiden dari Open Doors, juga menuduh pemerintahan Obama telah secara esensial menolak untuk menjadikan perlindungan terhadap agama minoritas suatu prioritas. Dia mengatakan bahwa ada kekurangan kepemimpinan di Barat, termasuk AS, dalam hal kebebasan beragama.

EDITOR: Indonesia masuk ke nomor 47 dalam daftar tersebut, dan diberi ranking: penganiayaan moderat menengah (moderate persecution).

Sumber: The Blaze, 8 Jan. 2014