Vatikan: Bentuk Otoritas Ekonomi Dunia

Vatikan pada hari Senin menyerukan reformasi radikal atas sistem finansial dunia, termasuk menciptakan suatu otoritas politik global untuk me-manage ekonomi.

Sebuah proposal oleh Konsil Kepausan untuk Keadilan dan Perdamaian menyerukan suatu ordo ekonomi dunia baru yang didasarkan pada etika dan ‘pencapaian kebaikan umum yang universal’. Hal ini melanjutkan pernyataan ekonomi Paus Benedictus XVI pada tahun 2009 yang menyerang mentalitas keuntungan dengan segala cara sebagai hal yang menyebabkan krisis keuangan global. Namun, proposal ini mengakui bahwa suatu ‘jalan yang panjang masih perlu dilewati sebelum tiba pada terciptanya otoritas publik yang memiliki yurisdiksi universal’ dan menyarankan agar proses reformasi dimulai dengan PBB sebagai titik referensi.

Cakka.web.id: Hal ini menggenapi apa yang tertuliskan dalam Firman Tuhan, di zaman akhir seluruh sistem ekonomi dunia akan menjadi satu dan terpimpin, untuk keteraturan dan keamanan maka sebuah sistem pembayaran baru pun akan dibuat, sebuah tanda pada tangan atau dahi.

Sumber: wayoflife.org / Vatican wants reform of world financial system (AP, 24 Oct. 2011) / graphe-ministry.org