Sekolah Kristen BPK Penabur Depok Ditentang

Saat ini tekanan terhadap umat kristen semakin terasa di negeri Indonesia, tidak hanya sulit dalam membangun gereja bahkan mendirikan bangunan sekolah pun semakin sulit bila diketahui sekolah tersebut dibangun oleh yayasan kristen.

Minggu ini didapati berita bahwa keberadaan sekolah BPK Penabur Depok ditentang oleh warga depok yang mengatasnamakan dirinya Kerukunan Muslim Sukmajaya (KAMUS). Perwakilan KAMUS tersebut juga belum lama ini mendatangi kantor Forum Umat Islam (FUI) di Kalibata Tengah untuk melaporkan keberadaan gedung sekolah Kristen yang ditolak masyarakat Muslim Depok, khususnya warga yang tinggal di sekitar gedung tersebut. Alasannya, “Kami warga yang berdomisili di Kampung Cikumpa di lingkungan RW 05, 07 dan 08 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, menolak dan merasa berkeberatan dengan berdirinya gedung sekolah SDK Mitra Penabur Depok dan SMPK Kharisma Prima. Warga menolak, karena sekolah tersebut didirikan berasaskan agama Kristen, sedangkan wilayah tempat kami tinggal, mayoritas penduduknya beragama Islam,” kata Didin Syaeffudin, Ketua KAMUS. Didin menambahkan, “Pada prinsipnya, kami tidak membenci agama lain, namun kami menolak berkembangnya agama Kristen di wilayah kami, khususnya Kelurahan Sukmajaya, melalui jalur pendidikan. Untuk itu, agar tidak terjadi SARA, kami sebagai warga masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda, tidak menyetujui dan keberatan dengan didirikannya gedung sekolah Kristen Penabur yang ada di wilayah kami. Mohon kiranya Walikota Depok, untuk tidak memberikan izin pembangunan dan fungsi serta fasilitas gedung sekolah tersebut.”

Sungguh luar biasa, seperti nya sikap intoleransi di dalam negeri ini semakin berkembang. Bahkan umat kristen pun tidak boleh lagi berkembang. Sungguh sebuah tanda – tanda bahwa kedatangan Nya semakin dekat.

Tetaplah berjaga – jaga, penindasan terhadap umat kristen akan semakin besar dan kuat bahkan akan menggunakan tangan – tangan pemerintahan namun akhir dari kesudahan segala sesuatu pun semakin dekat. Persiapkanlah diri agar tidak ada satu orang pun yang terluput saat Ia menjemput.

Berita kristen lain nya :