Mufti Agung Arab Saudi: Hancurkan Gereja-Gereja !

Menurut beberapa sumber berita Arab, hari Senin yang lalu, Sang Mufti Agung membuat pernyataan ini sebagai jawaban terhadap sebuah pertanyaan oleh sekelompok delegasi dari Kuwait.

Jadi, sang Mufti Agung “menekankan bahwa Kuwait adalah bagian dari semenanjung Arab, jadi haruslah menghancurkan semua gereja-gereja di dalamnya.

“…Sheikh Abdul Aziz bin Abdullah bukan sekedar orang Islam sembarangan yang membenci gereja. Dia adalah Mufti Agung dari bangsa yang melahirkan Islam ke dunia. Lebih lanjut lagi, dia adalah Presiden dari Konsil Tertinggi para Ulama dan juga Ketua Komite Riset Ilmiah dan Pengeluaran Fatwa. Jadi, berkaitan dengan apa yang diajarkan oleh Islam, kata-katanya sangatlah berotoritas. Bandingkan dengan histeria yang muncul ketika di negara-negara barat ada seorang tokoh yang tidak penting yang membuat pernyataan yang menyinggung Islam – misalnya seorang gembala sidang yang tak dikenal di kota kecil – bayangkan apa yang akan terjadi kalau seorang “Kristen” yang punya posisi mirip Mufti Agung ini, misalnya Paus, menyerukan bahwa semua mesjid di Italia harus dihancurkan; bayangkan kehebohan yang akan muncul di segala media massa, semua teriakan “tidak toleran” dan “kebencian” dan tuntutan untuk meminta maaf atau mundur dari jabatan, dan berbagai politisi yang akan mencak-mencak, atau lebih parah lagi kerusuhan dan kekerasan di mana-mana.

Namun demikian seorang Mufti Agung – otoritas hukum Islam tertinggi di Arab Saudi – dibiarkan saja ketika dia membakar orang-orang Islam untuk menghancurkan gereja-gereja, padahal tidak perlu dibakar sekalipun hampir tidak ada bulan yang berlalu tanpa ada gereja yang dibom atau dihancurkan di negara-negara Islam.

Sumber: graphe-ministry.org / wayoflife.org / Middle East Forum, 14 Maret 2012