Mayoritas Orang Inggris Tidak Beragama

Tepatlah penggenapan Firman Tuhan yang berkata, “…Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi? (Lukas 18:8)” sebagai bukti bahwa suatu saat jumlah orang yang mengasihi Tuhan semakin sedikit. Kini survei di inggris mengemukakan penggenapan hal ini.

Jika dahulu Bristish Humanist Association membuat survey dengan bertanya, “Apakah agamamu?” sekarang pertanyaan itu sepertinya harus diubah dengan pertanyaan, “Apakah engkau punya agama?” 61% orang di Inggris dan Wales mengemukakan bahwa mereka merupakan orang yang beragama, namun 39% lainnya tidak beragama. Bagi mereka yang mempunyai agama, 53.48% adalah orang Kristen sedangkan 7.22% lainnya beragama lain.

Namun, saat ini, pertanyaan “Apakah engkau beragama?” dijawab oleh hanya 29% yang mempunyai agama maupun kepercayaan, sementara yang lainnya menjawab, “Tidak.” untuk pertanyaan itu. Bagi mereka yang beragama Kristen, hanya ada 48% yang mengatakan mereka mempercayai Yesus Kristus sebagai pribadi yang mati dan bangkit dan bahwa Dia adalah Anak Allah.

Ketika ditanya, kapan terakhir kali mereka mendatangi tempat ibadah, 43% di antaranya yang mengatakan terakhir kali yaitu setahun yang lalu, 20% mengatakan bahwa mereka tidak pernah datang, dan hanya 9% yang mengatakan mereka mendatangi tempat ibadah minggu lalu.

Angka-angka itu menunjukkan kepada kita semua bagaimana dunia ini sudah mulai berubah, bagaimana yang terdahulu menjadi yang terbelakang. Mereka yang dulunya mengenal Kristus berbalik arah dan tidak lagi mengenali-Nya. Berjaga-jagalah, jangan sampai ketika Yesus menanyakan apakah ada iman di bumi ini, maka tidak ada satupun yang mampu menjawabnya. Pertanyaannya, apakah Anda mempercayai Yesus dengan sungguh-sungguh ?

Sumber : Christian Today / Jawaban