Rapat Persatuan Gereja di Rusia

Gereja esa-sedunia mengadakan pertunjukan olkal di Omsk, Rusia, tahun lalu, dalam sebuah pertemuan antar-iman yang dihadiri oleh Lutheran, Katolik, Baptis, Adventis, dan Pantekosta. Pertemuan itu diadakan tanggal 24 September 2011 di Gereja Lutheran. Laporan berita yang dikirimkan kepada saya oleh seorang misionari menyebutkan, “Kami semua begitu berbeda, tetapi bersatu dalam Allah kita dan Tuhan Yesus Kristus. Malam itu diakhiri oleh tepuk tangan bagi kemuliaan Allah kita!”

Ini adalah penipuan besar. Ini adalah mistikisme emosional yang buta. Sementara mereka sangat merasa sedang memuliakan Allah dan mereka saling menguatkan satu sama lain dalam perasaan ini, menurut terang Firman Allah mereka sebenarnya sedang memberontak terhadap kebenaran dan Kristus. Mereka tertipu oleh Raja Penipu, yang menyamarkan dirinya sebagai malaikat terang dan yang pelayan-pelayannya menyamarkan diri sebagai pelayan-pelayan kebenaran (2 Korintus 11:13-15).

Allah memerintahkan umatNya untuk dengan sungguh-sungguh memperjuangkan iman Perjanjian Baru yang telah diberikan dan untuk menandai dan menjauhi mereka yang mengajarkan kesesatan (Yudas 3; Roma 16:17). Kita seharusnya berpaling dari mereka yang memiliki suatu bentuk ibadah tetapi yang menyangkali hakekat kuasanya, misalnya kelahiran baru yang supranatural, dan Alkitab yang diinspirasi tanpa salah dan cukup bagi semua orang percaya (2 Tim. 3:5, 15-17). Tidak heran bahwa foto kebaktian ekumenis itu memperlihatkan sebuah band rock Kristen. Musik penyembahan kontemporer adalah salah satu kekuatan besar yang berperan dalam penciptaan gereja esa-sedunia yang sesat, dan orang-orang yang bermain-main dengan musik ini tidaklah bijak.

Sumber: Graphe Ministry / Way of Life