Kursus Supranatural Dari Gereja Australia

Berbagai pengajaran aneh yang masuk ke dalam gereja nampaknya akan semakin besar dan meluas, kini diberitakan bahwa sebuah cabang dari Gereja Hillsong evangelis telah membuka semacam ‘Sekolah Supernatural’ yang didalamnya dapat memberikan kekuatan kepada para muridnya untuk menyembuhkan Kanker dan tentang bagaimana untuk melakukan mujizat.

Tidak hanya itu, guru yang mengajar di sekolah tersebut juga dapat membuat perempuan hamil, dan yang lebih menakjubkan adalah dapat menghidupkan manusia yang sudah mati. Sejauh ini sudah terdaftar sebanyak tujuh puluh orang dan sudah berjalan selama enam bulan tersebut. Kursus tersebut, dikelola Gereja Westlife yang berada di luar kota Brisbane, Australia, seperti dilaporkan Queensland Times, Senin (23/5).

Kursus tersebut berdasarkan pengajaran dari Gereja Bethel evangelis Amerika Serikat dan seorang pemimpin kontroversial Bill Johnson yang berbeicara kepada muridnya dalam sebuah rekaman kepingan DVD. Manajer Gereja Wetlife Tvonne Baker mengatakan kepada The Queensland Times bahwa beberapa ‘keajabaian’ telah terjadi di gerejanya dan mereka memiliki harapan yang tinggi kepada para guru dalam ‘Sekolah Supernatural Evangelis’ agar dapat memberikan kontribusi lebih.

Situs gereja tersebut menjelaskan: “Sekolah Supernatural dirancang untuk membekali siswa untuk ‘hidup dan bertindak’ dalam supernatural yang mengacu pada pengajaran Alkitab dan praktiknya – untuk melihat kerajaan Tuhan secara nyata di Bumi. “Dalam lingkungan ini dimana manusia dapat mengambil risiko dalam memahami untuk mengoperasikan supernatural tanpa merasa takut penolakan atau gagal.”

Namun situs tersebut tidak menjelaskan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk kursus tersebut dan tidak juga tersedia penjelasan lebih lanjut. Gereja tersebut berada di dekat Ipswich, yang juga mengalami banir dahsyat Queensland pada awal tahun ini. Hal ini menggambarkan Hillsong sebagai ‘gereja induk’ dalam buletin gereja.

Mukjizat akan terus terjadi, namun kuasa mukjizat sudah dihentikan setelah berhentinya bahasa roh (yang benar: Bahasa Lidah), pengetahuan dan nubuatan. Mukjizat dapat terjadi karena Tuhan menjawab doa. Berbeda hal nya dengan Kuasa Melakukan Mukjizat yang jika dilakukan untuk penyembuhan maka tidak ada satu pun yang terluput dari kesembuhan. Sesuai dengan I Korintus 13:8.

I Korintus 13

13:8 Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.

13:9 Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna.

13:10 Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap.

Siapapun yang tidak memahami Firman Tuhan dengan benar menganggap “yang sempurna” sebagai Tuhan Yesus ataupun Sorga atau bahkan sebagai kerajaan millenium. Namun, mereka yang memahami Firman Tuhan dengan benar dan memegang prinsip bahwa Alkitab 100% benar sehingga setiap katanya pun adalah benar dan tanpa kesalahan mengetahui apakah sebenar nya yang sempurna itu, sesuai dengan Firman nya yang sempurna di dalam bahasa Yunani (Textus Receptus) :

13:8 η αγαπη ουδεποτε εκπιπτει ειτε δε προφητειαι καταργηθησονται ειτε γλωσσαι παυσονται ειτε γνωσις καταργηθησεται
13:9 εκ μερους γαρ γινωσκομεν και εκ μερους προφητευομεν
13:10 οταν δε ελθη το τελειον τοτε το εκ μερους καταργηθησεται

Sempurna dituliskan dengan το τελειον yang jika dikaji dengan benar memiliki sifat – sifat :

  • Accusative
  • Adjective
  • Singular
  • Neuter

yang secara jelas mengacu kepada Alkitab sebagai sesuatu yang sempurna.

Iblis adalah mahluk yang sangat cerdik, untuk menghancurkan umat Kristen dibutuhkan tidak sekedar penganiayaan dan penindasan. Iblis tahu hal yang lebih baik dari itu adalah dengan merusak ajaran yang benar secara perlahan – lahan. Waspadalah, iblis juga menyamar sebagai malaikat terang ! (II Korintus 11:14)

Baca juga berita ” Salwa Al Mutairi: Lelaki Boleh Memiliki Budak Seks “.

Sumber : Tempo Interaktif