ISIS Menembak Mati Orang Kristen dan Membakar Putranya Hidup-Hidup

teror-isis

Dalam sebuah laporan, disampaikan bahwa seorang pria Kristen (Saad Hana, 65 tahun) telah ditembak mati dan putranya (Medhat, 45 tahun) dibakar hidup-hidup oleh ISIS. Mereka dibunuh di daerah El-Arish, Sinai Utara dalam serangan terhadap orang-orang kristen.

Bapa Youssef Sobhy, dari Gereja Koptik Ortodoks Mar Girgis di El-Arish, mengatakan bahwa tiga orang bertopeng menyerang ayah dan anak itu di rumah mereka. ‘Orang-orang itu mengetuk pintu rumah orang Kristen tersebut, dan Medhat membuka pintu’, Sobhy memberitahu International Christian Concern.

‘Orang-orang itu menembak ayahnya yang tua, Saad Hanna, di kepala, lalu mereka membakar rumah itu’.

Diperkirakan akan ada lebih banyak lagi orang Kristen yang dijadikan target dalm rangkaian aksi penganiayaan yang berlanjut ini, sesuai dengan pernyataan-pernyataan kelompok teror tersebut. Beberapa hari yang lalu, kelompok-kelompok teror di Mesir yang beraliansi dengan ISIS mengatakan bahwa orang Kristen adalah ‘mangsa favorit’ mereka.

 

Penerjemah : Graphe International Theological Seminary

Referensi :

Gledhill, R. (23 February 2017). ISIS Terror Grows In Egypt As Christian Man Shot Dead And Son Burned Alive. Diakses 19 Maret 2017 dari http://www.christiantoday.com/article/isis.terror.grows.in.egypt.as.christian.man.shot.dead.and.son.burned.alive/104979.htm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Please arrange the below number in decreasing order