Iman Itu Baik Untuk Anda

images (28)The Associated Press melaporkan bahwa jajak pendapat (Lembaga Survey paling kredibel di AS) George Gallup Jr. menemukan bukti menarik bahwa iman baik untuk manusia. Selama setengah abad, lembaga survey Gallup menemukan bahwa iman sangat mempengaruhi kehidupan.

Studi baru-baru ini menunjukan bahwa orang-orang percaya yang taat adalah orang yang paling bahagia dan yang paling senang menolong.

Studi Gallup, yang hasil lengkapnya diterbitkan dalam bentuk buku berjudul The saints among Us, menemukan ada 13 persen orang percaya dalam kategori paling berkomitmen secara religius. Mereka didapati berbeda dengan orang-orang pada umumnya dengan karakteristik berikut ini: Mereka lebih etis dalam urusan pribadi, lebih toleran kepada orang lain dengan latar belakang berbeda, lebih sopan dan santun, lebih mungkin melakukan tindakan murah hati, lebih peduli akan kebaikan masyarakat, dan jauh lebih bahagia.

“Kita semua pernah mendengar kisah tentang orang yang beriman kuat yang bangkit mengatasi berbagai keadaan menjadi pahlawan yang rela berkorban demi kebaikan orang lain, altruism heroic,” kata Gallup. “Di sini kami memiliki bukti statistik skala penuh akan hal itu.”

Bagaimanapun juga, riset itu menunjukan bahwa mereka yang adalah orang-orang beriman memiliki pandangan yang lebih cerah dan lebih aktif dalam kegiatan amal dan memberi waktu secara sukarela.

Sumber: 1001 Great Stories & “Quotes”

Lihat: Iman (categories: soteriologi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Please arrange the below number in decreasing order